Bupati Deli Serdang: Pelaksanaan Vaksin Adalah Tanggung Jawab Pemerintah Daerah, Namun TNI dan Polri Sangat Membantu dan Peran Aktif

Bupati Deli Serdang: Pelaksanaan Vaksin Adalah Tanggung Jawab Pemerintah Daerah, Namun TNI dan Polri Sangat Membantu dan Peran Aktif

DELI SERDANG - Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid 19 di Aula Terbuka Polresta Deli Serdang, Selasa (4/1/2022).

Hadir dalam kegiatan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Deli Serdang, Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, Kabag SDM Polrestabes Medan AKBP Syamsidar Tambunan, Dandim 0201/ Kota Medan Kol Inf Hindratno Devidanto, SE, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH, Kepala Kejaksaan Deli Serdang Jabal Nur SH, MH, Kasdim 0204/DS Mayor Inf Toto Trianto, Kadis Kesehatan Deli Serdang dr.Ade Budi Krista, Para PJU Polresta Deli Serdang, Para Kapolsek Kabupaten Deli Serdang, Para Koramil Kabupaten Deli Serdang dan Para Camat Kabupaten Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH menuturkan jumlah masyarakat Kabupaten Deli Serdang yang sudah divaksin berdasarkan data Manual capaian Vaksin Kab. Deli Serdang 74, 83 %, berdasarkan KPC PEN 70, 26 %, sedangkan data SMILE 62, 69%., dan berharap sinergitas semua pihak agar pada 8 hari kedepan target masyarakat Deli Serdang divaksin capai 70 persen atau 13.596 jiwa.

“Target yang harus kita capai selama 8 hari untuk capaian 70% sebanyak 13.596 orang, bila kita sama sama berbuat utk 22 Kecamatan perharinya hanya 618 orang / hari oleh karena itu kita harus bekerja sama utk kenaikan Capaian Vaksin diatas 70%. dengan cara bertindak Membuat group wa yang tujuannnya agar  bisa mengontrol pekerjaan selama 8 hari dalam mengejar pencapaian 70 persen, Membuat kreasi pelaksanaan vaksin, Tidak ada hari off, Memahami situasi daerah untuk menentukan waktu vaksin kepada masyarakat di waktu  pagi,  siang atau malam, Melakukan Pengawasan yang sinergi dalam pelaksanaan nya, Melaksanaan vaksin Door to door berdasarkan data. Melakukan pendekatan dengan kearifan lokal kepada masyarakat  dalam pelaksanaan vaksin, Kegiatan yustisi terus dilakukan dengan bagi masker , pemeriksaan aplikasi peduli lindungi serta  Input data pelaporan dikendalikan dgn baik" Tutur Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, saat paparan.

Sedangkan Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan  mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksin ini adalah tanggung Jawab Pemerintah Daerah, tapi TNI dan Polri sangat membantu dan Peran aktif untuk Percepatan Vaksin di Kab. Deli Serdang.

“Deli Serdang sangat berharap dukungan dan Peran serta TNI Polri utk membantu dalam Percepatan Target Vaksin di wilayah Kab. Deli Serdang, dan saya minta seluruh perangkat pemerintah daerah, Kecamatan dan Desa turut membantu dalam Percepatan Vaksin tersebut, proritas pemerintah daerah bersama instansi terkait hingga saat ini yakni pencapaian target vaksinasi Covid 19, " sebutnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH mengatakan “Berdasarkan data bahwa Kabupaten  Deli Serdang masih rendah pencapaian Vaksin yaitu 62, 69 %, oleh karena itu kita jangan mempermasalahkan data, mari kita bekerja sama dengan maksimal agar  bisa menaikkan angka capaian Vaksin 70 ?lam waktu 8 hari kedepan” tegasnya.(Alam/Humas Polresta DS).

Alamsyah Putra

Alamsyah Putra

Previous Article

Pecah Ban, Mobil Toyota Rush Kecelakaan...

Next Article

Kapolres Sergai Pimpin Rapat Koordinasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 237

Postingan Tahun ini: 237

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 225

Postingan Tahun ini: 225

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 149

Postingan Tahun ini: 149

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 132

Postingan Tahun ini: 132

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Nanang suryana saputra

Ramah Tamah Dengan Menteri BUMM, Bupati Simalungun Sampaikan Rencana Kerjasama Kelola Aset PTPN II dan III di Kota Turis Parapat
Polresta Banyuwangi Gelar Olah TKP di Heroes Cafe Pasca Penggerebekan Tarian Striptis
Polres Ciamis Polda Jabar Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.
Kasdim 0712/Tegal Dampingi Bupati Tegal Lounching Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 tahun di Wilayah Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal

Follow Us

Recommended Posts

FH UISU dan Fakultas Sosial Sains UNPAB Bersinergi Kembangkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka
Polri Ungkap 2 Kasus Penghimpunan Dana Ilegal yang Rugikan Warga Hingga Triliunan
Kodim 0209/LB Raih Juara II Koperasi Terbaik Jajaran Puskopkad A Dam I/BB Tahun 2021
Babinsa Koramil 08/RP Ikuti Giat Pratoli Gabungan Peneggakan Yustisi Ditempat Keramaian
Babinsa Koramil 08/RP Laksanakan Monitoring Vaksinasi Di Desa Lereng Bukit Barisan